evden eve nakliyatdepolamadepolamaevden eveevden eve nakliyat firmalarınakliyeistanbul evden eve nakliyatevden eve nakliyatnakliyatdepolama

  • Universitas Sumatera Utara Meraih Predikat BB (Sangat Baik)
    Universitas Sumatera Utara Meraih Predikat BB (Sangat Baik)
  • SK Pendirian USU
    SK Pendirian USU
  • Penegerian USU
    Penegerian USU
  • Peresmian Kampus USU
    Peresmian Kampus USU
  • Dies Natalis USU ke - X
    Dies Natalis USU ke - X
  • Sertifikat Keanggotaan SIKN dan JIKN
    Sertifikat Keanggotaan SIKN dan JIKN
  • Dirgahayu Kantor Arsip
    Dirgahayu Kantor Arsip
  • Kantor Arsip USU
    Kantor Arsip USU
  • Jam Pelayanan Kantor Arsip
    Jam Pelayanan Kantor Arsip
  • Pelayanan Kantor Arsip USU
    Pelayanan Kantor Arsip USU
  • Ikuti Perjalanan Aktivitas Online Kami
    Ikuti Perjalanan Aktivitas Online Kami

Kegiatan & Berita

 

4. CETAK SK KA 2023

Sejak Diterbitkannya Keputusan Rektor Universitas Sumatera Utara Nomor 2472/UN5.1.R/SK/TPM/2011 tentang pendirian Kantor Arsip Universitas Sumatera Utara maka Kantor Arsip USU menjadi bagian dari Sekretaris Universitas bersama dengan  Kantor Humas, Promosi dan Protokoler, Kantor Hukum dan Tata Usaha. Arsip Universitas Sumatera Utara bertanggung jawab langsung kepada Rektor melalui Sekretaris Universitas.

Picture123

Struktur Organinsasi Arsip Universitas Sumatera Utara terdiri atas :

  1. Kepala Arsip
  2. Bidang Manajemen Arsip
  3. Bidang Layanan Arsip
  4. Sistem Informasi Kearsipan
  5. Keamanan dan Kerumahtanggaan

 

Keanggotaan Profesi Kearsipan Universitas Sumatera Utara

Kantor Arsip USU berpartisipasi aktif dalam lembaga profesi dan mendukung perkembangan profesi kearsipan di Indonesia. Personil kami berupaya aktif dalam kegiatan asosiasi dan diskusi pengembangan arsip di Indonesia. Beberapa lembaga profesi kearsipan yang diikuti oleh Kantor Arsip antara lain, ICA (International Council on Archives), PAPTI (Perkumpulan Arsip Perguruan Tinggi) dan AAI (Asosiasi Arsiparis Indonesia).

Layanan Eksternal Arsip  Universitas Sumatera Utara

 Layanan Peminjaman Arsip

Guna untuk memberikan pelayanan yang prima, mudah dan cepat terutama dalam layanan peminjaman arsip. Pusat Arsip USU menawarkan beberapa langkah, yang dapat diikuti oleh pengguna. Diantaranya pengguna terlebih dahulu mengisi form peminjaman arsip yang dapat di unduh (terlampir) kemudian dapat langsung mendatangi Kantor Pusat Arsip USU atau dapat mengirimkan via email  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Attachment  File
 Form Peminjaman Arsip (Individu)        Unduh
 Form Peminjaman Arsip (instansi)        Unduh

Layanan Informasi Arsip

Bukan hanya dalam layanan peminjaman, Pusat Arsip USU juga menawarkan layanan informasi arsip, yang mana pengguna dapat langsung berinteraksi kepada arsiparis prihal menanyakan seputar kebutuhan akan informasi arsip melalui:

· Email  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

· Ig : @pusatarsipusu

Akuisisi (Acquisition) adalah proses pengumpulan atau mendapatkan arsip/rekod dari berbagai sumber (unit kerja atau pengolah) dengan cara transfer atau pemindahan, sumbangan atau hibah, dan penggantian. Sementara menurut UU No. 3 tahun 2009 tentang kearsipan menyebutkan bahwa Akuisisi adalah proses penambahan khasanah arsip statis pada lembaga kearsipan yang dilaksanakan melalui kegiatan penyerahan arsip statis dan hak pengelolaanya dari pencipta arsip kepada lembaga kearsipan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyelamatan dan pelestarian arsip untuk generasi mendatang dengan cara menerima arsip yang bernilai guna pertanggung jawaban nasional atau arsip statis dari lembaga-lembaga negara dan badan-badan pemerintah, swasta, perorangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu kegiatan akuisisi merupakan salah satu upaya rekonstruksi dan pewarisan informasi sejarah sebagai sarana pembelajaran bagi generasi berikutnya.

Akuisisi arsip harus dilaksanakan secepat mungkin sejak suatu arsip dinyatakan statis agar arsip yang sudah statis tersebut tidak menumpuk di suatu organisasi dan untuk menjaga keamanan arsip.

Layanan  Internal Arsip  Universitas Sumatera Utara

  1. Layanan pembinaan Arsip

Pusat arsip menyediakan layanan pembinaan arsip bagi siapa saja yang ingin mengikuti pembinaan seputar arsip, pusat arsip juga menawarkan beberapa paket informasi bagi  pengguna yang membutuhkan informasi:

1.Diklat

2.Undang-Undang, PP, PenPres, Keputusan Menteri

3.Akreditas Universitas Sumatera Utara

4.Daya Tampung Mahasiswa

5.Peraturan Rektor

6.Kumpulan SK 

Page 7 of 7

Pengumuman

 

arsip video usu

  

galeri video 

sikn usu

 

anri.png

Cari Arsip

line green usu

Tips Arsip

Arsip Video USU

1/1

line green usu

Kontak Kantor Arsip

instagram web.png usumail.png

Arsip USU Tergabung dalam

logo unnamed 1 Picture1456

Waktu Layanan Informasi Publik

Hari Senin-Kamis  Pukul 08:30-16:00
Istirahat  Pukul 12:00-13:30
Hari Jum’at  Pukul 08:30-16:00
Istirahat  Pukul 12:00-14:00