evden eve nakliyatdepolamadepolamaevden eveevden eve nakliyat firmalarınakliyeistanbul evden eve nakliyatevden eve nakliyatnakliyatdepolama

Sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Lingkungan Universitas Sumatera Utara

Kantor Arsip USU (29/12/17); Sistem Pengolaan arsip berbasis teknologi informasi atau yang dikenal dengan nama Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) adalah suatu aplikasi yang dirancang untuk menangani pengelolaan arsip dinamis, oleh karena itu diperlukannya sosialisasi tentang SIKD tersebut dilingkungan USU agar dapat membantu para arsiparis dalam mengelola arsip dinamis dengan menggunakan teknologi informasi.

Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Lingkungan Universitas Sumatera Utara pada tanggal 28 Desember 2017, bertempat di Ruang Video Conference Lt. 4, Gedung Rektorat USU, Jalan Dr. T. Mansur No.9 Kampus USU Medan. Kegiatan diikuti oleh 42 orang peserta yang terdiri dari Fakultas/Lembaga/Unit/Biro di lingkungan USU.Sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) di Lingkungan Universitas Sumatera Utara, dibuka dengan kata sambuntan oleh Rektor USU, Bapak Prof. Dr. Runtung, SH., M.Hum.Penyampaian materi SIKD oleh Ibu Himma Dewiyana, S.T., M.Hum dengan bahan materi Pengenalan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) dengan moderator M. Arifuddin Tarihoran, S.H., S.E. dan dilanjutkan dengan diskusi bersama peserta.

 

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk:

  1. Meningkatkan pemahaman para Pejabat serta Pegawai Negeri Sipil fungsional umum di lingkungan USU tentang Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan dan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan;
  2. Memberikan bekal pengetahuan/pemahaman dasar bagi peserta dalam mengenal dunia kearsipan;
  3. Mengenalkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pengelolah Arsip Dinamis di Unit Kerja 1 dan 2 yaitu Fakultas/Biro/Lembaga/Unit di Lingkungan USU.

Cari Arsip

Kontak Kantor Arsip

instagram web.png usumail.png

Arsip USU Tergabung dalam

logo unnamed 1 Picture1456

Waktu Layanan Informasi Publik

Hari Senin-Kamis  Pukul 08:30-16:00
Istirahat  Pukul 12:00-13:30
Hari Jum’at  Pukul 08:30-16:00
Istirahat  Pukul 12:00-14:00