evden eve nakliyatdepolamadepolamaevden eveevden eve nakliyat firmalarınakliyeistanbul evden eve nakliyatevden eve nakliyatnakliyatdepolama

Training of Trainer (ToT) Online Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) Universitas Sumatera Utara

Kantor Arsip Universitas Sumatera Utara telah menggelar kegiatan Training of Trainer (ToT) Online Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) Universitas Sumatera Utara yang berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 10 – 11 November 2020 yang diadakan di Universitas Sumatera Utara secara daring/online.

Kegiatan dibuka pada pukul 09.00 dengan kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Sekretaris Universitas, Universitas Sumatera Utara Bapak Prof. Dr. dr. Farhat, M.Ked (ORL-HNS), Sp.T.H.T.K.L.(K) yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Sekretaris Universitas Ibu Suharti, SH

 

Pembukaan 1

 

Training of Trainer (ToT) Online Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) Universitas Sumatera Utara menghadirkan dua narasumber yaitu Ibu Dra. Sulistyowati., M.M selaku Koordinator Penyelenggaraan Kearsipan pada Perguruan Tinggi, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Politik dan Perseorangan dari Arsip Nasional Republik Indonesia dan Bapak Tasdik Eko Pramono, S.Kom., M.T selaku Pranata Komputer Muda Arsip Nasional Republik Indonesia.

 

Pemateri I

 Pemateri II

 

Pemaparan materi I tentang pengantar arsip dinamis oleh Ibu Dra. Sulistyowati., M.M dan pemaparan materi II tentang pengelolaan aplikasi SIKD oleh Bapak Tasdik Eko Pramono, S.Kom., M.T yang dimoderatori oleh Kepala Sub Bagian Kesekretariatan Tata Usaha Universitas Sumatera Utara yakni Ibu Dr. Feni Khairifa, S.Sos., M.A.

 

Moderator

 

Training of Trainer (ToT) Online Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) diselenggarakan dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan/pemahaman dasar  kepada seluruh peserta untuk mengenal aplikasi SIKD, guna mendukung pengelolaan arsip serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pengelolaan arsip di lingkungan USU. Mengingat hal ini penting sekali untuk kita lakukan, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk berkegiatan secara virtual, aplikasi SIKD dapat memudahkan proses pengelolaan arsip dan penyimpanannya tetap dapat berjalan dengan lancar dan berharap kepada seluruh peserta Training of Trainer (ToT) Online untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan mengikutinya dengan perhatian penuh.

 

Foto Bersama

 

Peserta webinar merupakan perwakilan dari satuan kerja, lembaga dan fakultas di Lingkungan Universitas Sumatera Utara. Tercatat di hari pertama sebanyak 59 Peserta  dan hari kedua sebanyak 62 peserta yang mendaftar melalui google form dan mengisi daftar hadir pada saat kegiatan berlangsung.

Cari Arsip

Kontak Kantor Arsip

instagram web.png usumail.png

Arsip USU Tergabung dalam

logo unnamed 1 Picture1456

Waktu Layanan Informasi Publik

Hari Senin-Kamis  Pukul 08:30-16:00
Istirahat  Pukul 12:00-13:30
Hari Jum’at  Pukul 08:30-16:00
Istirahat  Pukul 12:00-14:00